Ke Bandung Lagi dengan Pengalaman Berbeda.

Beberapa minggu kemarin saya menghadiri wisuda adik ke Bandung. Sayangnya jadwal wisudanya di hari Jumat, jadinya saya cuma menghadiri bersama anak sedangkan suami tidak bisa menemani. Maklum, di hari kerja dia selalu sibuk dan saya selalu punya alasan buat ngambil cuti :p

Setiap ke Bandung saya selalu punya pilihan untuk menginap, kalau tidak di hotel berarti di Cimahi, di rumah kakak yang memang relatif tidak terlalu jauh dari Kota Bandung.

Nah, karena weekend masih panjang dan mumpung masih pengen main sama anak dan ponakan dan juga karena kebetulan bapaknya para ponakan juga ada keperluan ke luar kota, kita memilih menginap bersama-sama di Kota Bandung.

Sesudah saya sibuk cari hotel, yang berarti sekurang-kurangnya dua kamar, saya akhirnya memilih nginap di apartemen. Hotel dengan harga miring lagi susah dicari karena sepertinya Bandung lagi banyak pengunjung dikarenakan wisuda ITB di hari yang sama. Pengalaman pertama nih nginap barengan di apartemen orang.

Saya cari yang dekat Ciwalk. Ciwalk selalu jadi pilihan tempat main yang pamungkas ketika bersama anak-anak. Mereka selalu suka berjalan-jalan di Teras Cihampelas, berfoto dan high-five sama cost play kesukaan mereka. Dan nanti ujung-ujungnya bermain di Game Zone Ciwalk. Para ibu kalau beruntung bisa juga cuci mata dikit (kalau para bocah ngasih waktu sih, ciyan amat).

Pengalaman nginap di apartemen? Lumayan menyenangkan. Karena unitnya lumayan bersih dan furniturnya memadai, kita ngerasa gak jauh beda dengan nginap di hotel bintang 2. Cuma berasa kurang karena gak disediakan sarapan dan handuk saja. Sebenarnya mereka menyediakan handuk, tapi harus sewa seharga 15ribu per handuk. Untungnya kita udah bawa handuk dari rumah.

Selebihnya bagus-bagus saja. Ada air panas, kasur yang empuk dan bagus. Ada tv, ac dan dapur. Disediakan air minum dispenser beserta peralatan makan lengkap. Desain interiornya minimalis, itu juga yang bikin saya suka.

Kelebihan menginap di apartemen juga karena berasa di rumah sendiri. Ada living room jadi bisa ngumpul bareng-bareng. Cocok untuk menginap keluarga yang banyak anggotanya. Kami yang bawa bocah 4 orang jadi bisa umpel-umpelan sama-sama sesukanya. Sofa di living room ini sofa bed, jadi bisa jadi alternatif tambahan ruang tidur, selain 2 kamar yang udah disediakan.

Yang terutama : Kolam renang. Abis sarapan seadanya, anak-anak bisa kabur ke area kolam renang buat main air. Liburan jadi tambah berasa dan tambah happy.

Menyewa apartemen mungkin akan selalu menjadi opsi tambahan saya jika menginap di suatu tempat.

Selamat Sabtu sore kawan, liburan kemana nih?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *