Info Tempat Main yang Asik di Bintaro

Sudah terhitung setahun saya tinggal di Bintaro-pinggiran-dikit ini. Jadi saya sudah bukan warga Ahok-Djarot lagi tapi udah jadi warga Rano Karno, dipimpin langsung oleh Bu Airin X) Dengan rumah yang cukup mungil serta punya anak kecil yang lagi lincah-lincahnya gak bisa diem membuat saya harus puter otak untuk membuat dia tidak bosan setiap hari. Jangan tanya mainan deh, apa yang bisa mengasah kreatifitasnya saya usahakan ada. Kalau gak beli ya bikin sendiri. Walaupun sering gagal :p Pun tempat bermain sering saya datangi supaya dia bebas bergerak. Nah ternyata Bintaro punya tempat bermain yang lumayan oke. Ini hasil nemu saya di beberapa tempat :

Rumah Main-main

Berada di jalur yang sering sekali dilalui para Komuter Tangsel yang bekerja di Jakarta. Adanya di jalan merpati, dekat dengan Mesjid Raya Bintaro. Biasanya kawasan ini sangat dikenal oleh warga Bintaro, tapi sayangnya Rumah ini gak terlalu mentereng kelihatannya. Rumah main-main sebenarnya adalah sekolah playgroup di pagi hari, makanya tempat ini terbuka untuk umum cuma dari jam 1 siang kecuali hari libur.

Sebenarnya area bermainnya relatif kecil, ada yang indoor dan outdoor tapi variasinya sedikit. Namun saya kok malah tertarik playgroupnya. Kayaknya saya akan mencoba di masa mendatang.

Alamat : Jalan Merpati II Blok P2 No.1, Bintaro, Pesanggrahan, RT.6/RW.8, Bintaro

PlayParQ

Saya mendatangi tempat ini awalnya karena mau ke Rumah Main-main eh gak taunya kepagian. Sedangkan anak bocah udah gatal liat area bermainnya. Dengan gerak cepat saya googling tempat bermain yang lain, maka ketemulah Play Parq ini dan tidak terlalu jauh. Nyampe di sini ternyata tidak mengecewakan. Area yang luas sehingga siap-siap aja bakal kurus ngikutin anak lincah ke sana ke sini (ngarep aja kuruuus). Di sini terdapat juga permainan air. Di bagian indoor ada playground juga beserta restoran yang menyediakan banyak sofa untuk rehat. Nemenin anak sambil kerja di laptop bakal sangat akomodatif. Oiya, jangan lupa bawa baju ganti karena bocah pasti gak bakal tahan kalau gak main air.

Alamat : Jalan Bintaro Taman Barat Kav. 10, RT.11/RW.11, Bintaro

 

Bintaro Xchange

Bintaro Xchange selain terkenal dengan tempat ice skating dan tempat makannya, juga sangat terkenal dengan tamannya yang luas dan asri. Tamannya juga dilengkapi dengan kolam ikan dan labirin mini. Puas-puasin deh si bocah berlarian di rumputnya yang terawat itu. Kita gak terlalu khawatir karena sejauh mata memandang akan mudah diawasi. Di dalam mall juga terdapat playground yang bayar maupun yang gak bayar, halah. Yah, kalau yang gak bayar cuma seadanya sih ya. Pokoknya BXC adalah solusi mengatasi kebuntuan parenting #apeu.

Alamat : Boulevard Bintaro Jaya Blok. O-2, Bintaro Jaya Sektor VII. Tangerang Selatan

Taman Menteng

Taman menteng ini sangat strategis. Dari Bintaro nomor berapa aja sangat mudah menjangkaunya. Ada track larinya buat orang-tua yang lagi masa pengurusan. Ada beberapa wahana main anak seperti perosotan, ayunan dan dengan hamparan rumput yang relatif bersih. Tapi perosotannya cuma satu dan menurut saya agak berbahaya buat dipanjat. Mending ajak anak bocah lari-larian, lebih seru.

Alamat : Jl. MH. Thamrn, Bintaro Jaya Sektor 7

 

Itu beberapa tempat yang paling sering saya datangi. Sering banget menemani anak ke tempat ini biar dia gak bosen di rumah karena gak ada teman main sebayanya. Emaknya juga terpaksa ikut lari-larian karena dia mondar-mandir ke sana ke mari kalau udah main di playground begini. Tapi emaknya kok ndak kurus-kurus juga yaaaaaaaaaa……… :nangis:

Kalau keringatan karena lari kesana kemari saya jadi ingat kulit balita yang sensitif. Aktifitas bergerak terus itu tentu bikin gesekan dan bikin lembab di bagian pangkal pahanya. Tapi untuk mencegah iritasi saya pakai ini aja : Sleek. Efektif buat mengatasi merah-merah yang kayaknya bikin gatal di pantatnya itu, atau yang disebut ruam popok. Jangan lupa dipakai tiap hari sehabis ganti popok.

Oiya satu lagi, kalau lagi jalan itu yang sering lupa lagi adalah mengganti popoknya sering-sering. Padahal harusnya setiap 3 jam harusnya diganti. Sering ingatnya kalau dia pup aja, hehehe Ibu macam uwopoo iki. Padahal saya tau sih itu kan penyebab ruam popok juga. Penyebabnya dikarenakan bakteri yang berkembang akibat lembab dari pipisnya yang kelamaan itu. Makanya saya kalau abis jalan, tidak lupa ngolesin lagi cream  ini abis mandi. Tapi emang musti dingat, JANGAN KELAMAAN GANTI POPOK BAYI, CIT! #selftoyor

Sebenarnya ada beberapa penyebab ruam yang lain. Dulu sih kalau popok gak cocok sama Hisham, dia bakal langsung ruam. Sekarang sih saya udah ketemu merk yang pas dan gak pernah lagi ganti-ganti. Jadi penyebab ruam gara-gara yang satu ini bisa lah diabaikan.  Karena itu concern saya terhadap ruam pada kulit pantatnya yang utama adalah kelembaban akibat popok yang lama diganti dan keringat dari aktifitasnya yang Subhanallah itu.

Popok yang kurang pas di anak juga bisa bikin ruam katanya. Karena gak pas terus ada gesekan-gesekan gak nyaman itu bisa bikin kulit anak iritasi. Jadi perhatikan ukuran popok yang sesuai dengan berat badan anak. Berat badan loh ya yang paling cocok buat ngepasin popok ini, bukan umur. Karena umur yang sama bisa bisa aja ukuran popoknya berbeda-beda.

Jadi intinya mah ya, asal dia happy dan bisa mengembangkan kreatifitasnya, mau main apa tak jabanin. Mau manjat-manjat, lari-lari, sliding, bouncing, apa aja hajaaaaar. Sisanya…bagian keringat dan ruam popok, serahkan ke ahlinya. *pupuran*

Sekian review tempat main-main yang sering dikunjungi di daerah Bintaro beserta tips yang pastinya berguna dong…ya dong ya dong…

Selamat berhari Minggu teman-temaaaaaaan! Ingat, besok Senin loh ^_^V

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *