Gulai Sapi Megaria yang Empuk

Mari meripiu makanan lagi, horeeeee. Lama-lama ini jadi blog makanan doang deh :))

Ceritanya kemaren saya ke Cikini bareng ipul. Kondisinya lagi lapar karena udah abis keliling-keliling. Jadinya mirip dengan kejadian di —> sini, saya mendatangi sebuah tempat yaitu Bioskop Metropole karena lapar saja. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa ada beberapa tempat makanan berderet di sisi bioskop itu. Bioskop Metropole ada di ujung jalan Cikini jadi ya saya jalan aja.  Lumayan terkenal sih tempat ini, saya pernah denger tentang Pempek Megaria, tapi karna belum makan dari siang dan agak parno dengan cuka pempek yang bakal nyerang lambung kosong, saya memilih makan di sebelahnya saja. Nama tempat makannya Es Teler Sari Mulia Asli (iya deh asli).

IMG_20131124_152129_929

 

Tempatnya lumayan luas, banyak tempat duduk dan ada ACnya #menurutngana. Dan jadinya saya memesan Gulai sapi (maklum fans daging sapi) dan Es Teler yang menurut tagline tempat ini adalah “Penemu pertama di Indonesia”.  Ipul memesan Ayam Bakar, andalan tempat ini juga tentunya. Naaah, kali ini saya lagi-lagi memilih menu yang tepat. Gulai sapi ini cocok buat lidah saya. Bumbunya pas, gak terlalu asin dan gak terlalu pedes. Dagingnya empuk dan juicy. Suka!

IMG_20131124_143023_745

 

Sepiring nasi dan semangkok gulai sapi itupun ludes. Mau nambah ya malu aja #pret! Harga Nasi Gulai Sapi ini Rp. 22.000,- murah buat makanan seperti itu menurut saya.

Saya tidak lupa mencoba es teler yang pertama di Indonesia itu. Saya suka karena gak terlalu manis tapi menurut saya gak istimewa juga sih. Ada nangka dan alpukat serta kelapa mudanya. Minusnya bahwa kelapa mudanya kurang muda, jadi agak keras. Tapi masih bolehlah, gak mengecewakan di bagian rasa nya. Es Telernya dihargai Rp. 14.000,-

IMG_20131124_143045_792

 

Untuk ayam bakar saya lupa coba, sambalnya agak manis dan ada terasinya. Itu aja yang sempat saya cobain ;p

Sekian dulu riviewnya, kapan-kapan saya akan cobain deh pempek Megaria itu. Selamat Makaaaan!

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *