Garang Asem Yang Nendang

Ketika kemaren sedang ke Pasar Baru dan kelaparan, saya mendatangi sebuah tempat makan bernama “Bakul Daun”.  Adanya di deretan toko seberang Metro Pasar Baru. Sebenarnya saya pernah ke sini sebelumnya tapi agak-agak lupa tempatnya. Sesudah ketemu tempatnya ya masuk aja deh karena lapar, daripada makan fastfoood, mending ini sajalah.

Yang saya pesen tentu saja Garang Asem, karena saya emang suka. Biasanya sih saya kalau kepengen Garang Asem ya ke Warung Tekko, karna gampang nemu warungnya aja :p

IMG_20131116_145014_307

 

Saya kasih 8/10 buat Garang Asem ini. Mantap beneeer. Kuahnya nendang, asin, asem dan pedesnya mantap. Sebenarnya ini melewati batas level pedes saya, tapi karna keunggulan rasanya saya jadi coba mengabaikannya. Konsekwensinya saya jadi kepedesan begok karenanya. Dagingnya juga empuk, sedikit berlemak yang justru bikin tambah enak. Nasi saya habis ludes.. *cubit cubit perut*

Di sini ada menu lain kok, kayaknya sih enak-enak. Eh bentukan menunya lucu ya, kayak koran. Ada beberapa artikel juga di dalamnya tentang Bakul Daun. Kisaran Harganya sekitar 30ribu – 65ribu buat makanan. Kalau harga minuman sih standar aja, bervariasi.

IMG_20131116_144821_244

 

Selain makanan yang bercitarasa tradisional ada juga yang agak modern dikitlah. Kayak Nasi Sapi Lada Hitam gitu.

IMG_20131116_144740_555

 

Tempatnya lumayan cozy, seperti tempat-tempat makan sejenis lainnya. Bernuasa coklat kayu dan dapurnya ada di depan terbuka. Sudah computerize jadinya ada nilai plusnya.

IMG_20131116_144851_637

 

Jadi kalau lapar dan posisi lagi deket Pasar baru, datang aja ke tempat ini dan saya rekomendasikan Garang Asem untuk menunya.

Selamat Makan \o/

Alamatnya :

IMG_20131116_195719_545

8 Comments

  1. Hahahaa alasan ya masuk aja deh karena lapar itu lebih seru daripada sudah direncanakan sebelumnya, jadi menunya pun bikin penasaran..

    Hehehe itu menunya masih bentuk koran gitu ya, keren!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *