Cerita “Cinta” TK-ku

foto diambil di sini
Teringat balas-balasan email dengan teman satu milis tentang bahwa anaknya yang ngaku-ngaku sudah punya pacar padahal masih TK. Aku juga teringat dengan salah satu teman TK-ku yang ketika masih TK itu aku menganggap diriku juga suka padanya. hahahaha. Kira-kira sampai SD kelas 1 lah aku mengira aku menyukainya, karena kebetulan masih nyambung di SD yang sama.
Aku juga merasa dia suka padaku… bhihik *sakit perut*, ya karna yang namanya suka-sukaan anak SD kan lirik-lirikan, dan kalau dia lirik balik berarti juga suka dong… (in your head cit.. in your head… :p )
Nah dimasa suka-sukaan itu, ada kejadian dramatisnya, waktu SD kelas 1 Cawu 3 akhirnya aku dapat kabar dia pindah sekolah, loooooh aku merasa dikhianati gitu ceritanya. karna tanpa aku tau tiba-tiba dia udah pindah aja, gak ngasih tau aku dulu sebelumnya. Aku pake nangis-nangis gitu dong. Lah kan emang sedih.. drama deh pokoknya.
Daaaaan sampai di situlah kisah “cinta” TK ku, berakhir di penghujung kelas 1 SD. aku tidak tau lagi rumahnya pindah kemana, dia sekolah di kota apa. Ingat, aku masih kelas 1 SD waktu itu 🙂
Ternyata oh ternyata, kisahnya tidak berhenti di sana aja. Ketika aku akhirnya masuk kuliah, kebetulan dapat kampus yang punya beberapa Gedung bersama yang dipakai kuliah dengan mahasiswa fakultas lain.
Alkisah, kira-kira di masa semester 2 dan lagi nongkrong-nongkrong di koridor kampus, aku melihat seorang cowok lagi duduk-duduk di depan mushala gitu sama temannya. trus kupandang-pandang lah cowok itu (kecentilan kamu cit), entah kenapa serasa mukanya familiar… Familiar cit? whaaat itu udah kira-kira 12 tahun gak pernah ketemu loh.
Tapi dengan pedenya pas temennya lagi pergi dan dia sendiri, kusamperin. terus nyeletuk “anto ya?” (entahlah ini nama sebenarnya atau tidak.. #loh). trus dia ngeliatin dan nyeletuk juga “hilma ya?” (ini nama sebenarnya.. )… owhhh waaaaw… kami masih saling mengenal. dan apa yang terjadi, kami pun melonjak-lonjak di koridor itu saking girangnya… #eaaaaa
Akhirnya kami bercerita banyak tentang kemana saja dia sesudah meninggalkanku #ihik, sekolah dimana saja, apa kabar keluarganya, sekarang tinggal dimana, kuliahnya di jurusan apa.. end bla..bla..bla…
Sekonyong-konyong ketika dia menceritakan sekolah SMAnya aku jadi teringat kejadian ketika aku pernah Try out ujian masuk di sekolah yang dia ceritakan itu, aku yang dari dulu memang ceroboh, tidak bawa pensil 2B buat ujian, trus meminjam ke salah seorang cowok yang kulihat banyak membawa pensil, cowok itu yang lagi serius langsung menyodorkan pensilnya dan aku yang lagi panik begitu aja menerimanya. Sambil cerita ku pandang-pandangi lagi wajahnya dan aku menanyakan apakah cowok itu dia, ternyata memang dia… Ohhh my God, dunia itu sempit dan itu adalah FTV banget. ya gak sih.. 🙂 Jadi kami pernah bertemu sekali walaupun belum saling ngeh dalam adegan selintas.
 
Sesudah saat itu, terjalinlah pertemanan baik dengannya, ya tentulah saja cuma pertemanan.
Kisah “Cinta” sewaktu TK-mu bagaimana cit? hahahaha… aku cuma bisa tersenyum mengenangnya. Karna tentu saat itu, kami sudah punya cerita sendiri masing-masing.
Dia adalah sahabatku sampai sekarang, unfortunatelly memang agak jarang kontak-kontakan karena sepertinya dia sibuk dengan anaknya mungkin. Oh iya, dia sudah beristri dan beranak satu.
Aku masih begini saja…. oh pacar TK kuuu… #malahCurcol

Apa kamu punya cerita sepertiku teman? 🙂

#nb : bila kau membaca ini sahabatku, walau kemungkinannya 1 banding 100. kuharap kau tersenyum saja. maaf, aku memang pecerita 🙂

 

16 Comments

  1. icit keren!! :O aku pertama ngerasain cinta monyet aja kelas 5 SD..and he is just a loser! O_o yah, mungkin karena aku upik abu, nerd, dan gak populer, selalu jadi bahan olokan cewek2, dia juga jadinya ngolok2 aku..

    oh, tapi pas kelas 2 SD, kata mamaku, tetangga depan rumahku itu yg malah cinta monyet sama aku..huahahaha! detil ceritanya nggak penting lah..yang jelas, orangnya juga ngaku..sayang dia bukan tipeku =)) *nggaya*

  2. kalo dulu aku pas TK berhasil mencium semua teman wanita sekelas.. ada yg nangis ada yg ketawa lucu.. :))

    bertemu 2X di tempat yg berbeda? itu bukan kebetulan loh menurutku, sepertinya kamu berjodoh.. tapi kurang cepet kamu cit.. :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *