Cemburu

Anak saya yang baru semata wayang itu sedang jadi “anak bapaknya” banget. Sekarang apa-apa ngomongnya “Pak’e aja”. Aduh cemburu dibuatnya. Mau dipangku dia bilang “pak’e aja”, mau diusap-usap kepalanya menjelang tidur maunya “Pak’e aja”, apa-apa “Pak’e aja”. 😔

Ada enaknya sih. Di satu sisi memang saya gak harus khawatir mengenai hal kedekatan anak sama ayahnya yang merupakan unsur yang penting dalam parenting. Ada beberapa anak yang terlihat tidak dekat dengan ayahnya dikarenakan banyak hal.

Tapi…tapi…jangan gitu juga kali Caaaaaah…!

Sisi bagus lainnya, dalam beberapa hal saya merasa agak terbantu. Terutama dalam hal mengurangi beban mengurus rumah tangga (((rumah tangga))). Ketika dia tergantung sama bapaknya, saya bisa fokus mengerjakan yang lain. Karena sebelum kondisi begini saya seperti digondoli terus kemana-mana sama makhluk unyu tukang ngintil ini.

Dan saya juga bisa sedikit rehat. Toh digondolin terus itu emang butuh tenaga. Jadi kalau dia bilang “Pak’e aja”, saya kadang mbathin “yaudah sana, Ande-mu mau nonton film dulu”.

Tapi tetap aja, AKU CEMBURU….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *