Bikin Cupcake itu Gampang

Saya bukan brand-minded sih, cuma untuk beberapa produk saya memang mempercayakan ke beberapa merk, walaupun gak fanatik. Misalnya hp, saya maunya hp yang mereknya ini dan itu  (kecuali dapat gratisan ya #eaaa).  Blender maunya yang merk anu, tv yang merek inu. Salah satu dari yang paling saya percaya adalah produk-produk bermerk Panasonic. Makanya ketika abis nikah saya perlu beli kulkas maka kulkas merk inilah yang saya beli, tentu saja habis ngomporin suami 😀 Kulkas yang oke butuh banget buat saya, karna saya belanja sukanya numpuk bahan biar ketika butuh dadakan udah punya stok di kulkas jadi gak cari-cari dulu ke pasar.

14 - 1

kulkas baruuuu \o/

Oiya, ceritanya saya kan abis menikah nih, cieeee. Beberapa bulan yang lalu sih, gak baru-baru amat. Sindrom orang abis menikah itu kayaknya jadi keranjingan masak ya? (elu aja kali cit). Masakan yang paling rajin saya masak tentu saja masakan sehari-hari buat bekal ke kantor. Tapi semua jenis masakan saya selalu ingin coba, tumisan, rebusan, bakaran, apa aja. Jadi sekalinya dapat kesempatan datang ke acara Panasonic buat gatheringnya blogger yang “bisikannya” bakal ada masak-masaknya, saya antusias banget. Walaupun ceritanya abis hujan-badai-pulang-kantor-macet-ampun-ampunan-nauzubillah ya gapapa deh, demi menambah cooking lessons\o/

Pas nyampe ke Hotel Shangri-La ternyata acara gathering ini berkenaan dengan peluncuran produk-produk baru Panasonic. Sebentar…sebentar…ini memang bikin muntah pelangi, tapi saya mesti fokus dulu ngeliat chef nya buat masak. Nanti kita liatin produk panasonic ini satu-satu ya.

Kita diajarin cara bikin cupcake ala Panasonic.  Bukan cuma diliatin cara masaknya, tapi juga disuruh masak dan dilombakan. Cara memasaknya sangatlah gampang. Kenapa? karena cupcake kukus ini memakai bahan-bahan dasar yang gampang didapat dan dimasak dengan Rice Cooker Panasonic. Loh, semua orang pastilah punya rice cooker di rumah, jadi pasti bisa dong dicoba langsung.

20140422_200304

Awalnya saya dan teman-teman dikasih liat cara memasaknya oleh mbak chef yang emang udah mahir. Kemudian kami yang udah dibagi jadi 2 tim disuruh memasak hal yang sama. Ntar hasilnya bakal dinilai sama chef dan penilai yang lain untuk menentukan koki mana yang lebih jago.

Waaah, karena saya orangnya grogian, sempat deg-degan juga disuruh masak ditonton orang banyak gini. Tapi karena yang nonton juga asik-asik aja, saya jadi lupa groginya. (grogi kok lupa)

Jadiiii…bagaimana cara memasak benda enak ini? Cekkidot gan… dilarang pertamax.

20140422_202536

Tim 1

bahan-bahannya adalah :

  • 250 9r tepung terigu
  • 250 gr gula pasir
  • 150 gr butter cair
  • 4 butir telur ayam, yang 2 butir ambil kuningya saja
  • keju parut secukupnya
  • 1/4 sdt vanili
  • 1 sdt baking powder
  • garam (sesuai selera)

Cara membuatnya begini :

  1. Aduk dengan mixer campuran mentega dan gula sampai mengembang. Kemudian masukkan telur sedikit demi sedikit dan mengembang lagi.
  2. Masukkan campuran tepung, baking soda dan vanila yang sudah diaduk bersama-sama terlebih dahulu di tempat terpisah. Masukkinnya jangan sekaligus. selain biar tepungnya gak terbang kemana-mana juga biar teraduk sempurna.
  3. Masukkan parutan keju dan aduk dengan spatula aja sampai tercampur merata.
  4. Tuang adonan ke dalam cetakan, kira-kira 2/3 dari volume cetakan. Masukkan ke dalam steamer dan tunggu selama 15an menit.
  5. Setelah 15an menit lihat hasilnya. Tadaaaaaaa…
C360_2014-05-07-14-31-02-314

Tim 1

Buset saya gak nyangka hasil dari tim saya kok sempurna banget gini hasilnya. Ciyeee… Ternyata di dalam jiwa para anggota tim 1 ini tersimpan bakat masterchef semua. Habis dihias-hias sama krim yang udah disiapin sama mbak chefnya (gak sempat bikin adonan icyng, boook) maka inilah hasil dari tim 1 yang heits itu.

20140422_205018

This is it!

Sesudah kami masak selanjutnya disusul tim kedua. Mereka serius banget masaknya, coba liat deh. Belum lagi ada Umen yang emang udah chef beneran. Bagaimana hasil masakan kelompok 2? Oke memang, tampilannya cantik. Garnisnya simpel dan gak ribet, jadinya lebih menarik.  Walaupun saya yakin soal rasa pasti punya tim saya lebih oke. #pede

C360_2014-05-07-12-46-16-783

Tim 2

Sambil nunggu selagi tim kedua masak, saya keliling-keliling pengen lihat mana aja sih produk baru dari Panasonic ini. Di acara ini katanya meluncurkan home theater, tv dan kulkas baru. Selain memamerkan produk-produk Panasonic yang lain sih tentunya.  Satu lagi saya ketahui dari acara ini adalah ternyata beberapa produk Panasonic sudah mendapatkan sertifikat SNI yang berarti mengikuti regulasi stadarisasi perusahaan yang ada di Indonesia.

C360_2014-05-07-21-23-30-751

Ternyata Panasonic juga menjadi Official TV untuk klub Barcelona. Wah para fans Barca silahkan loh beli tv ini, supaya dapat feelnya 😀 Teknologi yang dibawa oleh tv ini ternyata oke dan yang paling menarik buat saya sih teknologi cloudnya, dimana setau saya teknologi cloud membuat kita bisa menyimpan data hampir tak terbatas. Ini spesifikasi salah satu  TV nya :

20140507_204946

Buat saya yang menarik tentu lagi-lagi kulkas. Dengan pilihan warna pastel itu dan desain glamour dengan memberi kesan kristal di gagang pintunya. Jadi kulkas bisa berfungsi sebagai penghias rumah selain berfungsi sebagai kulkas sendiri.  Bisa dipadukan dengan Kitchen set yang cantik tentunya. Material rak dan bagian dalam pintu lebih kuat, jadi tidak terkesan ringkih. Aman untuk maletakkan beban yang berat, juga tidak gampang pecah tentunya.

Oh iya balik ke acara masak-memasak. Siapakah pemenang lomba masak tadi siapa? Hasilnya adalaaaah..jeng..jeng…jeng…. Tim 2! Yaaah tim saya kalah dong, ya gapapalah. Yang penting dapat ilmu dan tentu saja bisa makan cupcakes masakan sendiri dan cupcakes masakan Tim 2, hahaha.

20140422_201559

Partai Nimbun

Dan yang penting semua happy, semua kenyang dan semua bisa memasak. Good Job Panasonic.  \o/

3 Comments

    • biasanya kalau lagi pacaran apalagi baru pacaran sukanya makan es krim. gimana tuh dut? *sodorin mic*

  1. Ah Uni terlalu memuji saya.. Hahahaha… Eh tapi amin! 😀

    Yuk masak bareng yuk, dapurmu nampaknya bagus. Bikin kopdar masak lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *