Belanja Ikan di Kantor Bu Susi

 

Dulu sempat mendengar selentingan kalau di Kantor Kementrian Kelautan dan Perikanan ada semacam pasar jualan ikan fresh dan murah-murah, tapi biasanya acara itu saya abaikan karena memang merasa gak butuh buat hunting ikan, lha wong masak cuma untuk berdua (ketika itu belum punya anak),  terlalu gede effortnya buat saya untuk ke bazar yang pasti rame banget. Tapi beda dengan sekarang, ketika udah butuh ikan untuk bikin bubur buat bayi dan tau harga ikan di supermaket yang mahal, juga punya teman-teman sesama ibu menyusui yang selalu rame ngobrolin event ini, jadinya saya ikut penasaran pengen ngeliat segimana serunya sih pasar ini.

 

Kalender_Bazar_2015

Biasanya teman-teman kantor datang pagi-pagi sebelum jam operasional kantor. Tapi karena saya gak bisa terburu-buru gitu, akhirnya bisa datang cuma agak siangan, kantornya masih deket ini. Bermodalkan gojek akhirnya saya coba ke sana juga. Beruntungnya siang malah gak terlalu rame, tapi gak beruntungnya saya jadi kehabisan beberapa hasil dagangan dari penjual yang favorit. Tapi FYI aja, beberapa penjual me-reload dagangannya sesudah shalat Jumat, jadi kalau mau datang di hari Jumat mending datang siang sekalian.

Pengalaman saya belanja di sini memang murah-murah, saya bisa beli ikan salmon fillet sekilo 45 ribu, HUWAPAAAH! Di swalayan tempat saya beli Salmon 45 ribu cuma dapat satu slice doang. XD Katanya malah ada yang penjual yang menjual lebih murah lagi loh, cuma saya udah kehabisan di penjual yang itu. Tentu saja ada yang menjual lebih mahal, tergantung kita sreg yang mana.

Yang banyak diserbu orang-orang di bazar ini adalah udang, termasuk saya karena saya suka banget sama udang. Udangnya ada bermacam-macam jadi pilih aja yang menurut kamu enak. Karena saya bukan pakar udang jadinya beli pakai feeling aja. Harga udangnya juga beda-beda sesuai ukuran dan jenis udangnya. Saya beli udang laut yang harga sekilonya 110ribu, ada lagi udang tambak dan udang gede-gede hampir seukuran lobster.

 

IMG_20150911_102435

Di bazar ini juga ada aneka makanan olahan hasil laut misalnya bakso, nugget dan bandeng presto. Ada yang dijual bekuan dan dijual matang tinggal makan. Karena datang udah mau jam makan siang ikut beli nasi pakai bandeng krispi, lumayaaaaan. Oh iya, di sini juga ada bazar lain selain hasil olahan laut, menjual baju, tas, jilbab, dll. Tapi lokasi jualannya agak terpisah di dalam gedung. Sekedar informasi lokasi kalau mau ke sini kita musti lewat Jalan Batu yang posisinya sebelah kiri komplek kedung Kementrian Kelautan dan Perikanan, persisinya di tempat parkir gedung kedua dari depan. Gimana, navigator yang oke banget kan saya ini? 😀

IMG_20150911_104707  IMG_20150911_104714

Begitulah, akhirnya saya menjadi konsumen bahagia dengan menenteng sekantong besar belanjaan berisi ikan salmon, udang dan dori. Pulang naik Gojek lagi. Ebuset masak abang gojeknya gak tau jalan Angkasa Kemayoran, paraaaah. Pasti gak pernah ke PRJ.

Selamat hari Jumat teman! Mari makan ikan biar….Bu Susi senang.. Halah.

10 Comments

    • Waaa tau juga ya? Lumayan deket dari kantormu kan?
      Aduuuh gak suka seafood itu rugi banget, enak-enak. Coba suamimu dipaksa. #apaandeh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *